Wednesday 20 March 2019

BERAWAL DARI COBA-COBA, LOLOH AMAN SEMAKIN DIKENAL MASYARAKAT.

Loloh Kunyit produksi Loloh "AMAN"
LOLOH, minuman tradisional Bali yang satu ini, tentunya sudah tidak asing lagi bagi masuarakat Bali. Loloh merupakan minuman tradisional khas Bali yang kaya akan manfaat. Kekayaan khasanah kuliner tradisional Bali memang membutuhkan perhatian dan upaya dalam pelestariannya. Seperti yang dilakukan oleh Ibu Indah, yang tinggal di Desa Babakan Mengwi Badung. Ada beragam variant loloh yang kini telah dibuatnya diantaranya Loloh Kunyit, Loloh Sirih, Loloh Don Silik, Loloh Dapdap, Loloh Don Kayu Manis, Loloh Beras Kencur, dan Loloh Don Sembung. Semua jenis loloh yang dibuatnya diracik oleh Ni Made Seniati. Loloh produksinya ini diberi nama loloh “AMAN”. 
Aneka Loloh Produksi Loloh AMAN
Loloh, tentunya tidaklah hanya sekedar minuman, namun kaya akan manfaat. Seperti halnya loloh kunyit. Kunyit mengandung kurkumin dimana zat ini merupakan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan dan mutasi sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain itu kandungan kurkumin juga memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan kanker. Kunyit juga dapat mengatasi masalah pencernaan, nyeri haid, perut kembung serta manfaat lainnya. ditangan ibu indah kunyit di racik dengan higienis menjadi jamu tradisional atau istilah bali dikenal loloh kunyit. Dalam pembuatan loloh sebenarnya sangat sederhana dan dapat dilakukan sendiri dirumah, atau bagi anda yang tidak ingin repot dapat memesan pada melalui no telpon/ WA 083114722726, dengan harga yang sangat terjangkau yaitu mulai 5 ribu rupiah saja.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

NGIRING SARENG-SARENG NEES PANGLIMBAK COVID-19 RING BALI

PANGUPAYA NAMBAKIN COVID-19

Self-quarantine-is-recommended-for-individuals-who-have-been-directly-exposed-to-the-new-Coronavirus-or-have-history-of-travel-in-infected-or-heavily-populated-areas SAMPUNANG KIJA-KIJA SELAMI PANDEMI COVID-19